Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Asintel

Bharindojakartaindonesia.com/ – Jakarta Timur, 15 Juli 2024 – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Asintel Panglima TNI dari Mayor Jenderal TNI Djaka Budi Utama, S.Sos. kepada Mayor Jenderal TNI Rudy Rachmat Nugraha, S.I.P., M.Sc. di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI Cilangkap.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menjelaskan bahwa sertijab merupakan bagian penting dari dinamika dan pembinaan organisasi. Dari segi dinamika, pergantian jabatan diperlukan untuk menjaga momentum reformasi dan penyegaran organisasi dalam menjalankan tugas pokok. Dari segi pembinaan, sertijab merupakan bagian dari pengembangan personel untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai dengan peran dan fungsi organisasi.

Panglima TNI juga menekankan pentingnya peran fungsi intelijen sebagai alat utama komando dalam memberikan informasi yang aktual dan akurat untuk pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. “Kemampuan deteksi dan analisis terhadap setiap masalah adalah kunci utama dalam menyelesaikan tugas-tugas intelijen. Fungsi intelijen sebagai mata dan telinga komando baik dalam penyelidikan, pengamanan, maupun penggalangan di lapangan menjadi dasar bagi pengambil keputusan seorang pemimpin,” ujarnya.

Menutup amanatnya, Panglima TNI memberikan penghargaan tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi dan profesionalismenya. Ia juga menyampaikan harapan besar kepada pejabat baru untuk melanjutkan tugas dengan pengalaman, dedikasi, dan profesionalitas yang dimiliki.

Hadir dalam acara ini antara lain Kasum TNI, para Pangkogabwilhan, Danseko TNI, Kabais TNI, Dankodiklat TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, serta pejabat terkait lainnya.

(Puspen TNI/Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *