Digagas Dua Siswa SMA Darma Yuda PEKANBARU,, Okura Belajar Hadir Sebagai Jawaban Atas Tantangan Pendidikan di Indonesia

Pekanbaru – Bharindojakartaindonesia.com/- Okura Belajar hadir sebagai jawaban atas tantangan pendidikan di Indonesia. Inisiatif ini digagas oleh dua pelajar SMA Darma Yudha Pekanbaru: Valerina Kinanti dan Fajar Satritama, yang dipandang perlu meningkatkan akses pendidikan berkualitas.

“Kami melihat adanya disparitas antara siswa-siswa dari sekolah swasta dimana mereka lebih unggul dari pada siswa dari sekolah biasa.

“Contohnya medalis-medalis OSN Puspresnas didominasi siswa sekolah swasta, padahal siswa sekolah biasa lebih banyak jumlahnya di Indonesia,” ujar Valerina. “

Kami percaya bahwa dengan langkah yang tepat, kami bisa memberikan pendidikan berkualitas sehingga siswa-siswi bisa meraih prestasi.” kata Valerina dengan penuh semangat.

Saat ini, Okura Belajar sudah menjangkau siswa-siswi dari beberapa provinsi di Indonesia, seperti Sumatera Utara, Lampung, dan Riau.

Program ini menawarkan pelajaran Matematika (yang diajar oleh Leonardo Valerian), IPA (yang diajar oleh Daud Ruben), Bahasa Inggris (yang diajar oleh Valerina), dan TIK (yang diajar oleh Fajar), dengan sesi pembelajaran dua kali seminggu melalui Zoom.

Setiap sesi berlangsung selama 30 menit setiap hari Minggu dan disesuaikan dengan kemampuan anak-anak. Mereka juga bebas merekomendasikan materi dan menanyakan soal-soal PR langsung kepada tutor mereka.

Harapan untuk kedepannya, Okura Belajar berencana meluncurkan aplikasi untuk memudahkan akses pembelajaran. “Kami ingin menjangkau lebih banyak anak di seluruh Indonesia dan membantu mereka memenangkan lomba-lomba bergengsi. Dengan adanya aplikasi, kami berharap dapat memberikan pendidikan yang lebih fleksibel dan mudah diakses,” kata Fajar Satritama.

Untuk Informasi lengkap mengenai Okura Belajar, termasuk jadwal dan materi, dapat diakses melalui website mereka di okurabelajar.com.

**(Ns )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *