Plt. Sekjen Kemhan Buka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pembentukan Jabatan Fungsional ASN Kemhan, UO Mabes TNI, dan UO TNI

Senin, (22 juli 2024)
Bharindojakartaindonesia.com/ – JAKARTA – Plt. Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, MDS, MSP membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pembentukan Jabatan Fungsional Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemhan, UO Mabes TNI, dan UO Mabes TNI. TNI, di Gedung Jenderal Urip Sumohardjo Kementerian Pertahanan, Jakarta Senin (22/7/24).

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar seluruh jajaran kepegawaian di Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, dan TNI memiliki kesamaan pandangan terkait alur pembinaan ASN.

Penyelarasan pandangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pola pembinaan ASN yang meliputi sistem rekrutmen, penyelesaian pola karir, dan pengembangan kompetensi guna menunjang tugas dan fungsi organisasi, serta memberikan kontribusi yang optimal.
dalam mencapai tujuan strategis Kementerian Pertahanan dan TNI.

Dalam perayaannya Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Donny Ermawan Taufanto, MDS, MSP mengatakan salah satu aspek yang sangat menentukan kesempurnaan dalam mencapai tujuan dan target kinerja adalah pengelolaan data personel yang baik melalui Indeks Profesi ASN (ASN IP).
Indeks ini merupakan instrumen penting untuk mengukur tingkat profesionalisme dan kompetensi ASN Kemhan.

Saya berharap melalui sosialisasi dan bimbingan teknis ini, upaya pendampingan Kementerian Pertahanan dan Badan Pembinaan dalam penyusunan peta pembentukan departemen fungsional dan pelaksana di lingkungan UO Mabes TNI dan TNI dapat dilakukan.
dapat diimplementasikan dengan baik.

Selanjutnya, setiap UO diharapkan mampu menyusun dan menyesuaikan peta departemen bagi ASN sesuai dengan ketentuan nasional yang berlaku.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak besar terhadap profesionalisme ASN dan kinerja organisasi,” harap Plt. Sekretaris Jenderal.

Plt. Sekjen juga mengingatkan, reformasi birokrasi bukanlah proses instan, namun memerlukan waktu, komitmen, dan kerja keras semua pihak. “Komitmen kita bersama sangat penting untuk memastikan reformasi birokrasi yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik, bertanggung jawab, berintegritas dan memberikan manfaat nyata bagi organisasi,” tambah Donny Ermawan Taufanto.

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini, peserta juga berkesempatan mendengarkan pemaparan dari sejumlah narasumber antara lain Deputi Analis Kebijakan RB Kemenpan Widaryati Hestiarsih dengan judul “Pemenuhan Kebutuhan Departemen Aparatur Sipil Negara”, dan Direktur dari Departemen Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Nasional Sri Gantini, S.Sos., M.AP tentang “Penerapan Karir ASN pada Jabatan Fungsional”.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I, II, dan III, serta Peserta dari UO Kemhan, UO Mabes TNI, UO TNI AD, UO TNI AL dan UO TNI AU.

(One/ugl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *