Koramil 1310-04/Dmb Bersama Masyarakat Desa Kolongan Bangun Jamban Sehat

Minahasa Utara 26 Juli 2024– Babinsa Desa Kolongan, Sertu Hendrik Koyongkam, bersama anggota Koramil 1310-04/Dmb yang dipimpin oleh Lettu Inf Adri Alfrits Malinti, terlibat aktif dalam proyek sosial pembangunan jamban sehat bagi warga Desa Kolongan.

Inisiatif ini merupakan kerjasama erat antara TNI, masyarakat setempat, dan Pemerintah Desa Kolongan yang dipimpin oleh Adry L.R. Moningka, dengan tujuan meningkatkan standar kesehatan lingkungan.

Lettu Inf Adri Alfrits Malinti menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Program STOP BABS (Stop Buang Air Besar Sembarangan) yang dicanangkan oleh Pemerintah Minahasa Utara. “Program ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sanitasi yang baik dan mencegah penyebaran penyakit akibat kebiasaan buang air besar sembarangan,” ujar Lettu Inf Adri Alfrits Malinti.

Program ini juga didukung penuh oleh Kecamatan Talawaan yang dipimpin oleh Alexander Warbung, SIP, dan UPTD Talawaan yang diketuai oleh Dr. Ferni Imelda Sundah.

Komandan Kodim 1310/Bitung, Letkol Czi Hanif Tupen, ST., M.I.P., menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas hidup. “Ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga,” tandasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Kolongan dan sekitarnya, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.(Murry.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *