Kodim 1303/Bolmong Laksanakan Sosialisasi Program Bakti Kemandirian Masyarakat TA. 2023.

Kotamobagu-Rabu,04/0/10/2023- bharindojakartaIndonesia.com/- Kotamobagu-Rabu,04/0/10/2023. Kodim 1303/ Bolmong melaksanakan Sosialisasi Program Bakti Kemandirian Masyarakat, TA.2023, yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan bertempat di Aula Totabuan Kodim 1303/BM.Selasa,03 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan selain Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, juga oleh Lettu Inf Bustoming Toluhu selaku Pasi Ter Kodim 1303/BM, Andi Subahan ( Penyuluh perikanan Provinsi  Sulawesi Utara wilayah Kota Kotamobagu )
Serta para Peserta Sosialisasi sebanyak 50 Orang.

Dalam sambutannya, Dandim 1303/BM, okmenyampaikan beberapa penyampaian yang intinya yaitu, Dalam mendukung program pemerintah, Pimpinan TNI AD telah membuat program kerja khususnya pada Bidang Bakti TNI yaitu melalui kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat.

”Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui cara membudidayakan ikan air tawar, selain Letak geografis Kota Kotamobagu jauh dari pantai sehingga sulit bagi masyarakat untuk mengambangkan usaha di sektor perikanan, namun ditinjau dari potensi wilayah yang ada di sekitar Kota Kotamobagu terdapat sumber air tawar yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna meningkatkan ekonomi keluarga,’Jelas Dandim.

Lanjut Letkol Topan Angker, Untuk dapat memaksimalkan potensi yang ada maka perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara membudidayakan ikan air tawar mulai dari pemilihan induk, pembibitan, penetasan sampai dengan pembesaran.

“Harapan kami, semoga kegiatan sosialisasi ini dapat bermanfaat dan dapat dipraktekkan sehingga dapat diperoleh hasil panen yang meningkat.’Harap Dandim.

Diakhir penyampaiannya, Letkol Topan Angker menegaskan bahwa, Kehadiran TNI AD di tengah masyarakat dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat, selain itu Ia (Red) tak lupa mengucapkan terima kasih kami kepada pemateri yang telah hadir dan untuk para peserta bila ada hal-hal yang kurang jelas boleh ditanyakan kepada pemateri.

Kepada kita semua dalam pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara.”Tetap semangat. Sinegitas dalam menjaga keamanan dan kebersamaan.”TNI PATRIOT NKRI”, Tutup Dandim1303 Bolmong.

(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *