Dandim 1303/Bolmong Membacakan Amanat Kasum TNI Pada Upacara Bendera 17-an Bulan November 2023.

BharindoJakartaIndonesia.com/Kotamobagu – Komandan Kodim 1303/Bolmong, Letkol Inf Topan Angker, S.Sos Pimpin upacara bendera 17-an, yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Kodim 1303/BM, bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1303/BM, Jumat 17 Nov 2023.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Dandim 1303/BM, Letkol Inf Topan Angker, S.Sos, dengan Komandan Upacara ‘Peltu Helfri Kapojos dan Pengibar Bendera dari Personel Koramil 01 Kotamobagu.

Pada Upacara tersebut, turut hadir Kasdim 1303/BM, Mayor Arh Achmad Janis, Para Perwira Staf Kodim dan Para Danramil Jajaran Kodim 1303/BM

Dipelaksanaan Upacara tersebut, Dandim 1303 Bolmong Membacakan Amanat Kepala Staf Umum TNI yang isinya diawali dengan ucapan Assalamualaikum Wr WB.,

Salam sejahtera bagi kita semua,Syaloom,Om Swastyastu.

‘Para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta segenap PNS TNI yang saya cintai dan saya banggakan.

Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunianya, kita msih diberi kekuatan, kesehatan dan bimbingan untuk mengikuti “Upacara Bendera 17-an pada bulan November Tahun 2023” dalam keadaan sehat wal’afiat.

Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan, kita sudah memasuki periode Triwulan ke IV pada bulan November, tinggal dua bulan lagi kita selesaikan program yang ada di tahun anggaran 2023, dalam kesempatan ini, saya ingin mengajak kita semua untuk merenungkan kembali program kerja yang telah kita susun diawal tahun, kita harus melakukannya secara objektif, kita harus jujur mengakui kekurangan dan kelemahan kita, kita juga harus berani mengambil langkah-langkah perbaikan yg diperlukan, apakah program kerja tersebut sudah terlaksana dengan baik, apakah ada program kerja yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan, jika ada program kerja yang belum terlaksana dengan baik, mari kita jadikan momentum akhir tahun ini untuk menyelesaikannya.’Ajak Kepala Staf.

Sebagai Prajurit TNI, kita harus profesional dan berintegritas dalam melaksanakan tugas, kita harus mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan tepat waktu.

‘Para Prajurit dan PNS TNI yang saya banggakan, tahun 2024 merupakan tahun politik di Indonesia, tahun politik yang sudah dimulai dengan pendaftaran Capres dan Cawapres, pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, pada tahun politik ini, TNI harus tetap bersikap netral, TNI harus tetp tegak lurus kepada NKRI dan Pancasila.

Netralitas TNI merupakan hal yang mutlak harus dijaga, TNI harus tetap menjadi alat Negara yang profesional dan netral, TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya yaitu menjaga kedaulatan Negara, keutuhan wilayah NKRI, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

Para Prajurit dan PNS TNI yg saya banggakan, mari kita harus berkarya dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara dengan penuh semangat dan dedikasi, Kita harus menjadi Prajurit dan PNS TNI yang profesional, berintegritas dan netral, Kita harus menjadi Prajurit dan PNS TNI yabg tangguh dan disegani oleh bangsa lain.

Demikian amanat pada Upacara 17-an bulan November 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan pada kita sekalian dalam melaksanakan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita Cintai.

Sekian dan terima kasih, Wassalamu’alaikum Wr Wb, Syaloom, Om Shanti Shanti Shanti Om.’ Tutup Dandim 1303 Bolmong Membacakan Amanat Kepala Staf Umum TNI.

Usai pelaksanaan upacara dan pembacaan amanat Kasum TNI, kegiatan dilanjutkan dengan acara pelepasan Personel / satu orang Perwira pindah satuan An. Lettu Inf Venly Towoliu, Jabatan Danramil 1303-01 Kotamobagu, yang berpindah tugas ke KOREM 131/Santiago.(R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *