Ikatan Alumni Farmasi Universitas Andalas Padang Peduli bencana

Sumbar – Bharindojakartaindonesia.com/- Bencana banjir dan longsor Sumbar baru – baru ini terjadi mengundang kepedulian Ikatan Alumni Farmasi Universitas Andalas Padang memberikan bantuan kepada korban pasca banjir, Sabtu (16/03/2024)

Tepatnya di jembatan II Kp. Dalam Dusun Kenagarian Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, pasca banjir pada hari Kamis malam 07 Maret 2024 yang lalu telah banyak menderita kerugian kepada masyarakat Kecamatan Koto XI Tarusan, terutama Kenagarian Duku Utara.

Adapun bencana banjir tersebut telah mengakibatkan rumah hancur, jembatan terputus karena derasnya banjir dan tanah longsor.

Sampai saat ini bantuan masih belum sepenuhnya tersalurkan kepada warga masyarakat Duku Utara yang terdampak banjir tersebut. Karena saat ini masih kekurangan pasokan makanan dan pakaian, dengan adanya bantuan dari Ikatan Alumni Farmasi Universitas Andalas Padang peduli bencana banjir dan longsor Sumbar semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak di Duku Utara.

Apt. Sari Rusfa, S.farm, MM, AAAK saat dikonfimasi menjelaskan kepada awak media, “Kami atas nama perwakilan dari Ikatan Alumni Farmasi Universitas Andalas Padang memberikan bantuan donasi kepada korban banjir yang terdampak cukup berat di daerah Duku Utara Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.

“Dalam hal ini kami bersama ikatan alumni sudah mengumpulkan donasi alhamdulillah sudah terkumpul untuk bisa mempacking lebih kurang 150 paket sembako yang terdiri beras, gula, minyak dan juga sarden sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan juga menyediakan pakaian dalam serta pakaian anak-anak, kami berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah di Duku Utara Kabupaten Pesisir Selatan,” tutupnya

Pewarta : Irno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *